Memotret

kepingin jadi pemotret, tapi apa daya bakat dan sarana tidak mendukung. Padahal disediain dari kamera kelas saku sampai kamera kelas kotak sabun [mbuh wes gak tau jenis kameranya saya].

Kalo kamera yg sering saya bawa kopdar itu, adalah Canon Pro IS 90.

Soal pemakaian Jujur aja saya asal jepret, soal fungsi dan kemampuan mari kita tanya yg lebih berpengalaman . Kamera ini pernah saya bawa waktu TPC kedatangan tamu agung dari negeri tetangga. Dan pada saat itu juga saya baru tau bahwa kamera ini bisa menangkap gambar mahkluk halus.

Iseng-iseng Fokus pada botol kecap, setelah di capture di PC ternyata ada penampakan sesosok wajah yg ntah itu siapa. Mungkin member TPC ada yg mengenal sosok ini? Ataukah itu sosok dari salah satu muridnya Mbah Bungkul? Mbuh wes semoga ada teman-teman yg bisa memberikan penjelsan tentang fenomena ini.

ada juga kamera kotak sabun yg sampai skrg saya gak berani memakai karena untuk seorang pemula pasti akan memakan biaya yg gede dikarenakan harga film nya yg mahal. Kamera kotak sabun yg saya maksud adalah Mamiya RB 67 Pro SD

Mau tau lebih banyak tentang kamera ini bisa di intip disini

Dalam hati kepingin bisa memotret seperti Paman atau fahmi, bahkan kalo bisa seperti sang ahli ini. Tapi apa daya memang kemampuan dan bakat saya terjun bebas dibawah rata-rata mereka. Mungkin memang saya lebih pantas sebagai penikmat daripada sebagai pembuat.

“Piye mas kalo kopdar bawa kamera mamiya ini”

Sampeyan jawab sendiri aja setelah melihat apa aja yg harus dibawa untuk melakukan pemotretan dengan kamera ini. Tentunya sediakan duit yg banyak dan tenaga extra

ini baru kameranya… belum termasuk tripod, blitz dll. Pokok e mumet wes.

19 Responses to “Memotret”

  1. buset, medium format… tapi emang kalau buat jalan-jalan kamera segede gajah itu ya susah lah… cocoknya cuma buat motret di studio aja itu….

    ralat rek, aku bukan ahli, tapi juga masih belajar… asal njepret juga… ayo blajar bareng bareng… SEMANGAT!!! πŸ˜€

  2. wakakakaka…..Si Det, dibilang penunggu Taman Bungkul !!!

    Wah, hati-hati sampeyan isok dikutuk jadi kodok loh!

    *FPD (Front Pembela si Det)

  3. setau saya.. penampakan itu memang cucunya mbah bungkul… ning putu sing adooooooooooohhhhhhh banget, nganti keblasuk njegur jurang mas! wakakakakakakakaka…

  4. Cak Ghandi, kamera mamiya iki sing jare sampeyan iso memoto sak motone awak dewe kuwi yo??

  5. wah.. punya Mamiya dapet dari mana?? beli ato lungsuran?? waduh.. kamera jadul tuh.. *ngiler* kalo temenku tahu.. pasti dia ngiler2 deh :p

    wah.. mas gandhi keren!! punya kamera Canon Pro IS 90.. kameraku ajah Sony DSC-P93.. masih dibekali ama kamera pocket… pengen punya EOS 😦 tp gpp lah.. P93-ku juga nggak kalah kok hasilnya XD~ cuman baterainya ajah empot2an…

    *ngumpulin duit buat beli charger ama baterainya*

  6. ndhi . . . . . njaluk kamerane . . . . akeh sing gak digae ngono lho . . πŸ˜›

  7. kameranya dijual ndak??? :p

  8. sampeyan juga jago kamera kok mas…merendah ini,,

  9. weh ada foto si det…. makin terkenallah dia… πŸ˜€

  10. berarti bisa ‘nangkep’ aku. aku kan halus…..

  11. alid abdul Says:

    *hiks pengen*

  12. walah, pasti mahal-mahal yak..?….? kalo buat eksyen-an aja, mending bawa kamera adeknya ndiri2 yang kalo diklik keliatan gambar jerapah itu loh…..
    komen balik mas……

  13. apa??? dalam seminggu si det muncul berapa kali ya di dunia blogosfer??

  14. aku kenal kae… pancen sering menampakkan diri neng bungkul… wingi minggu yo ireng-ireng ngunu menampakkan diri maneh…

  15. hati2 yang biasa JMP di bungkul entar kerasukan mahluk penampakan yang gendut itu lo hehe

  16. hehehe.
    hati dah

  17. sering photo2 iia mas?
    narcis juga nih πŸ˜€

  18. ini maniak fotografi ya..

  19. […] tapi bukan dari merek Nikon yang saya cintai, tapi dari merek Canon yang selama ini hanya menjadi teman tapi mesra saya. Silahkan dilihat photo2 dibawah ini untuk beberapa harga dan tipe dari Kamera DSLR […]

Leave a Reply

