Utak Atik Kata

Permainan kata-kata memang mengasyik kan, kadang pembacaan dari arah yg berlawanan bisa membuat arti dari kalimat itu berubah 180 derajat. Dagelan seperti ini pertama kali saya denger dan lihat dari Film Warkop DKI jaman dulu dimana Mereka membeli kain yg di ekspor dari arab, Setelah memilih dan mereka melihat tulisan “Ditanggung Tidak Luntur”. ternyata setelah duicuci dirumah ternyata luntur, selidik punya selidik ternyata pembacaannya bukan dari kiri ke kanan tapi orang arab membaca dari arah kanan ke kiri sehingga tulisan itu berarti “Luntur tidak Ditanggung”. Nah kemaren saya mendapat email dari teman lama isinya seperti ini

co : ya, akhirnya. setelah penantian yang panjang

cw : apakah kamu ingin aku pergi?

co : tidak! Bahkan aku tak pernah memikirkan itu

cw : apakah kamu mencintaiku?

co : tentu saja! setiap saat!

cw : pernah kah kau berbuat curang pada ku?

co : tidak pernah! mengapa kamu bertanya demikian?

cw : maukah kau mencium ku?

co : di setiap kesempatan yang kudapat

cw : akankah kau memukulku?

co : apakah kau gila? aku bukan orang yang seperti itu

cw : bisakah aku mempercayai mu?

co : ya

cw : oh, sayang…!!! 

Kemudian teman saya menulis pesan:

Pembacaan dari atas ke bawah untuk pasangan yg kasmaran dan belum menikah 

Pembacaan dari bawah ke atas untuk pasangan yg udah menikah di atas 5 thn

Ya..ya.. ternyata memang artinya berbeda. Menyedihkan bila percakapan itu terjadi di antara kita. I hope Not

6 Responses to “Utak Atik Kata”

  1. hahahahaha…… ya abis iya tidak iya tidak… kekekekeke… sip analoginya

    ya gini ini kalo berurusan ama anak ilmu pasti, pandangan secara analoginya mantap [Gandhi]

  2. wah, sip tenan guyonan rodo jenius

    wah ini nih yg bikin blog ini jadi blog genius, kebanyakan kata-kata genius di komennya :p [Gandhi]

  3. hehehe…gw jg pernah nih dapet….

    iya ini saya juga dikasih teman heheheheh [Gandhi]

  4. waakakakakak.. setuju ama mas anang… jenius banget guyonannya XD~

    adek jgn ketawa mulu, jgn ikut-ikut komen orang, ayo mandiri 😀

  5. bawah ke atas . . . sing ngongkon sapa ndhi . . . ?
    tepatnya itu untuk pasangan yang baru menikah . . . sampai 100 tahun kmdn . . 😛

    wah kalo sampe 100 tahun berarti duah melewati tes itu beSS. Iku sing ngongkon koncone koncoku beSS :p [Gandhi]

  6. Wakakakak..Mantap mas..

Leave a Reply

