Warlen [Warung Online]

Kemaren sore pas mau nyuci sepeda motor, tiba2 ada kertas di teras rumah. Pas dibaca ternyata selebaran promosi sebuah rumah makan, lengkap dengan menu2 nya beserta harga. Tapi berhubung udah makan jadinya gak terlalu tertarik tapi tetep aja kusimpen sapa tau keadaan darurat siaga 3 kalo perut keroncongan.Keesoka harinya  habis kerja perut terasa lapar, berhubung hujan jadinya gak bisa keluar makan. Akhirnya seperti sinetron2 teringat selebaran yg kemaren. Setelah sebentar membaca2 akhirnya tertuju pada sebuah menu chinese food dengan harga yg gak terlalu mahal 7000 rupiah.

Kemudian mulai lah ku pencet2 telp sesuai dengan nomor yg tercatat pada selebaran itu. Ternyata sebuah no dari sebuah provider telp selular cdma.

saya : Halo…

DR   : Selamat malam pak

saya : Bener yah Depot Restu

DR   : Bener pak, mau pesan apa pak?

saya: Cap cai ama es jeruk ya. kira2 lama gak pak ngirimnya?

DR  : gak kok pak, ini langsung dimasak

 kemudian operator tersebut menanyakan alamat pengiriman.

bener juga kira2 20 menit pesanan saya sampe dan mulai menyantap dengan lahap. Soal rasa mbuh wess gak sempat menilai soalnya emang udah laper berat. Jadinya gak tau enak ato gak yg penting menghentikan dulu demo cacing2 di perut yg udah protes karena tunjangan sosialnya belum dibayar.

Malam sempat ngelindur ngalor ngidul ngebayangin seperti apa sih rupa dan wajah dari depot ini? semua yg terlintas dipikiran saya adalah sebuah depot permanen dengan banyak pelayan. Keesokan harinya saya saya baca lagi di selebaran alamat dari depot tersebut. rasa penasaran pingin melihat depot tersebut yg menggunakan layanan pesan antar walau pembelian gak melebihi 10 ribu.

Sesampai di alamat tersebut saya bingugn yg mana nih depotnya? celingak celinguk tolah toleh kok gak ada rumah makan. Setelah saya perhatikan dengan seksama ternyata ada gerobak yg memasang spanduk bertuliskan depot restu. Oalah ternyata apa yg saya bayangkan semalam salah, Depot restu ternyata hanya depot dengan sebuah rombong [seperti gerobak nasi goreng ] dengan 3 orang pegawai. SUami istri dan 1 anak.

ternyata bapak penjual ini mempunyai strategi marketing yg lumayan canggih juga, istilahnya jaman skrg marketing online [bener apa gak yah mbuh wess pokok e ngelindur ] dengan berbekal 1 buah sepeda motor dan 1 buah telp cdma depot sederhana ini bisa menyebarkan promosi dengan daerah cakupan yg lebih luas daripada harus mendorong rombongnya berkeliling yg tentunya menghabiskan tenaga.

Mulai maneh wes aku ngelindur. “kalo ngene kan butuh biaya walau gak mengeluarin tenaga untuk mendorong” . Yg namanya strategi marketing pasti ada perincian yg namanya promotion cost [opo maneh iki mbuh wess ] tapi keuntungan yg didapat adalah konsumen yg biasanya gak pernah lewat daerah situ pun akhirnya tau kalo di situ ada depot dan ada layanan pesan antar. Belum lagi konsumen2 yg males, mereka tinggal telp pesanan datang. Kayaknya udah gak jaman lagi deh penjual menunggu pembeli, yg ada adalah penjual menjemput pembeli.

PS: semoga depot ini menjadi maju dan berkembang, sapa tau bisa jadi sebuah depot franchise seperti mini2 market yg skrg lagi gencarnya ber franchise… akhirnya mbuh wess namanya aja lagi ngelindur
Advertisements

7 Responses to “Warlen [Warung Online]”

  1. wah luar biasa cerdas idenya! sederhana tapi aplikabel.. lhoh… kok melu2 nglindur… aplicable maksute.. kreatip! kreatif! :))

  2. emboh wes,jualan nasi goreng kok bisa kayak gitu,tapi idenya bagus juga………..

  3. Terima kasih telah menulis ini, saya jadi ada ide buat tugas MSDM saya, hehehe. Cheerz ….

  4. wuihhh.. kreatip euy.

  5. kirain bisa dipesan lewat YM,…
    ini lebih ke warung order ketimbang warung online

    tapi bagus juga,… nyaingin McD

  6. salam jaya selalu

    kami dari ingin memperkenalkan web iklan baris tanpa daftar ga pake ribet kunjungi http://www.iklanjaya.com . iklan jaya menawarkan banner ke pada anda dengan harga murah

  7. hmmm… bagaimana dg telp iseng?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: